Tugas ICT I | Muhammad Razzan Salim ( 4a1 ) | Waktu

Waktu

Razzan
Apa itu waktu? Kita tentutnya sudah tidak asing lagi dengan kata tersebut, seluruh rangkaian kegiatan kita setiap hari terikat atau terjadwal dengan waktu. jadi, waktu adalah seluruh rangkaian saat ketika proses, perbuatan, atau keadaan berada atau berlangsung. Dalam hal ini skala waktu merupakan interval anatara dua buah keadaan/kejadian atau bisa meruapakan lama berlangsungnya suatu kejadian ( Kamus Besar Bahasa Indonesia).
Seluruh kegiatan kita sehari-hari apabila dilakukan secara teratur dan tepat waktu tentunya akan membawa kita kepada kehidupan yang tenang, namun dalam hal menghargai waktu yang terpenting bagi kita sebagai laki-laki muslim, ummat Muhammad Salallahu 'Alaihi Wasallam adalah melaksanakan shalat fardu dengan tepat waktu, sebab itulah hakekat kehidupan kita yang sebenarnya.
Pemanfaatan waktu secara baik dalam seluruh aspek kehidupan juga menjadi peringatan bagi kita sesuai yang tertuang di dalam Al Quran surah Al Ashr yang artinya :
1. demi waktu
2. Sungguh, manusia berada dalam kerugian
3. kecuali orang-orang yang beriman dalam mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran.
Untuk itu sepatutnya kita memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya hanya dalam mengerjakan kebajikan, agar waktu yang diberikan Allah Azza wa Jalla kepada kita senantiasa bernilai ibadah, tidak sia-sia, mendapat ridhoNya dan dapat benar-benar kita manfaatkan untuk mencari bekal di hari kemudian. (Rz)

admin

on Monday, March 24, 2014 | Tagged |

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment