Obat cacing Gratis Dari Puskesmas Antang


Apel Senin Pagi mendadak gaduh saat pembina Apel Pagi, Ustadz Arif mengumumkan di hadapan 800 lebih SDIT Wahdah Islamiyah 01 tentang kedatangan Tim Puskemas Antang. "Mereka ingin obat cacing gratis" Ucap Ustadz Arif yang juga Kepala Sekolah SDIT Wahdah Islamiyah 01.
Hal ini merupakan salah satu kegiatan nasional Program Pemberian Obat Pencegahan Kecacingan pada anak sekolah dasar dan anak balita .Pemberian obat cacing dari pemerintah minimal 1 kali tiap tahun, anak sekolah dasar minum obat yang dibagikan pada kegiatan penjaringan kesehatan anak sekolah dan anak balita minum obat yang dibagikan bersamaan dengan pemberian vitamin A
Obat Cacing yang diberikan adalah .Albendazole, dosis tunggal (400 mg). Sebelum minum obat cacing, anak /balita harus sarapan dahulu di rumah masing masing. Obat diberikan langsung oleh petugas puskesmas dan diminum langsung saat itu, jadi bisa dipastikan obat itu benar diminum oleh anak sekolah.
Puskesma Antang sangat intens menjadi mitra SD Wahdah dalam hal kesehatan, sebelumnya mereka telah memberikan penyuluhan tentang Kantin kepada seluruh penjual yang berada dilingkungan SDIT Wahdah Islamiyah 01. "Untuk pembagian obat cacing, ini kali kedua", Ungkap Ustadz Ahmad Yani, pembina UKS SDIT Wahdah.

admin

on Sunday, August 21, 2016 | Tagged |

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment